Juknis Bantuan Program Ilmuan Cilik (Little Scientist)

Adminsitrasi PAUD - Berikut ini kami bagikan Juknis Bantuan Program Ilmuan Cilik (Little Scientist) Sesuai dengan Peraturan Dirjen Paud Dikmas Kemdikbud no. 4 Tahun 2018) format PDF yang bisa di Unduh Gratis.

Juknis Bantuan Program Ilmuan Cilik (Little Scientist)

Bantuan Program Ilmuwan Cilik (Little Scientist) adalah bantuan penyelenggaraan program pembelajaram PAUD, berbasis sain yang dilaksanakan secara menarik dan bermakna dengan melibatkan anak secara aktif.

Tujuan Juknis Bantuan Program Ilmuan Cilik (Little Scientist)
  1. Meningkatkan mutu Lembaga/Satuan PAUD dengan menerapkan pembelajaran bermain yang menyenangkan dan bermakna.
  2. Mengenalkan kegiatan saintis tentang fenomena yang ada di lingkungan sekitar.
  3. Menanamkan kecintaan anak terhadap belajar sepanjang hayat sejak usia dini.
  4. Untuk menjadi rujukan dalam pelaksanaan pembelajaran dengan menerapkan pendekatan saintifik.
Sustainable Development Goals (SDG’s) tujuan nomor 4.2 dan ditegaskan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 59 Tahun 2017 tentang Rencana Pembangunan Berkelanjutan menuntut bukan saja pemerataan layanan PAUD untuk anak laki-laki dan perempuan tetapi juga layanan pendidikan yang bermutu. Layanan PAUD bermutu pada hakikatnya adalah layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan fitrah anak. Salah satu fitrah anak adalah selalu ingin tahu tentang segala yang ada di sekelilingnya. Rasa ingin tahu bagi anak sesuangguhnya merupakan bagian penting dari proses saintifik yang berguna untuk membangun pengetahuan dan pengalaman bagi anak.

Memahami kebutuhan pembelajaran bermutu bagia anak usia dini, Direktorat Pembinaan PAUD, Ditjen PAUD dan Dikmas mengembangkan program Ilmuwan Cilik (Little Scientist). Untuk tahun 2018, program Ilmuwan Cilik baru diterapkan secara terbatas di 40 lembaga/Satuan PAUD sebagai rujukan bagi lembaga PAUD sekitarnya yang akan mengembangkan program yang sama. Menunjang pelaksanaan program tersebut, Direktorat Pembinaan PAUD menyediakan dana bantuan untuk mendukung Program tersebut.

Tidak banyak yang akan kami jelaskan disini atau di uraikan disini, lebih jelas, simak saja preview filenya berikut ini supaya makin yakin dan jelas.

Preview Juknis Bantuan Program Ilmuan Cilik (Little Scientist) PDF


Silahkan bagi bapak/ibu yang ingin mencoba mengajukan bantuan Program Ilmuwan Cilik (Littel Scientist) bisa dengan mudah mendapatkan file jelasnya dibawah ini :
Itulah kiranya berbagi dan share file pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Juknis Bantuan Program Ilmuan Cilik (Little Scientist)"

Posting Komentar