Modul IPS SMP Kelas 9 untuk Belajar di Rumah (BDR)/ PPJ

Modul IPS SMP Kelas 9 untuk Belajar di Rumah (BDR)/ PPJ - Masa Pandemi atau Wabah pirus covid-19 sekarang ini bukan hanya berefek pada sektor perekenomian, tetapi hampir semua sektor terutama dalam bidang pendidikan. Dimana sampai saat ini pemerintah belum memperbolehkan adanya KBM tatap muka di sekolah. KBM tatap muka di sekolah tergantung dengan pembelajaran secara Daring/ Online atau Pembelajaran Jarak Jauh (PPJ).

Kebiasaan kebiasaan Guru dimana tadinya menjelaskan secara langsung di depan kelas menjadi online melalui aplikasi telekonferensi seperti Zoom Meeting, Google Classroom, Google Meet dan lain sebagainya.


Dengan demikian Guru pun dituntut untuk dapat menjalankan serta menggunakan beberapa aplikasi pendukung pembelajaran online tersebut, apalagi mempersiapkan materi pembelajaran seperti Modul, video pembelajaran sampai dengan pembelajaran secara online.

Disini kami mencoba membagikan Modul Pembelajaran untuk IPS Kelas 9 tingkat SMP atau MTs sebagai salah satu solusi dalam melaksanakan pembelajaran daring / online. 

Modul ini dibuat dari Hasil MGMP Guru IPS diwilayah Kabupaten Garut provinsi Jawa Barat, dan mungkin bisa diterapkan pula di wilayah kecamatan, kabupaten bapak dan ibu karena kalau dilihat dari Kurikulum yang digunakan sama yakni Kurikulum 2013 revisi terbaru juga dengan menggunakan RPP 1 Lembarnya.

Untuk yang membutuhkan saja file yang dibawa kali ini, semua gratis bisa didapatkan melalui link berikut ini:
Semoga dengan adanya modul ini bisa membantu bapak/ibu dimanapun berada terutama Guru IPS SMP/MTs Kelas 9 dalam melengkapi Administrasi untuk Belajar di rumah / Pembelajara Jarak Jauh dimasa Wabah sekarang ini. 

Mohon Saran dan Kritik yang santun mengenai Artikel dan File yang dibagikan kali ini bisa disematkan pada kolom komentar. Sekian dan Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "Modul IPS SMP Kelas 9 untuk Belajar di Rumah (BDR)/ PPJ"

Posting Komentar