Contoh Surat Keterangan Lulus Siswa SMP Tahun 2020

Adminsitrasi PAUD - Contoh Surat Keterangan Lulus Siswa SMP Tahun 2020 ini sesuai dengan Peraturan Sekeretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5 Tahun 2020 yang beberapa bulan lalu beredar Yakni disesuaikan dengan Kondisi saat ini yang masih dalam keadaan wabah pandemi covid-19.

Adapun yang menjadi Dasar dibagikan Surat Keterangan Kelulusan Siswa SMP sesuai dengan Persekjen Kemdikbud No 5 Tahun 2020 yakni terletak pada Pasal 7 yang berbunyi :

Pasal 7

  1. Tanggal Kelulusan SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMK, SMALB, Program Paket C, atau Sederajat ditetapkan secara Nasional sebagai berikut ;
    • Kelulusan SD, SDLB, Program Paket A atau Sederajat ditetapkan tanggal 15 Juni 2020
    • Kelulusan SMP, SMPLB, Program Paket B atau Sederajat ditetapkan tanggal 5 Juni 2020
    • Kelulusan SMA, SMALB, SMK, Program Paket C atau sederajat ditetapkan tanggal 2 mei 2020
  2. Ketentuan Kelulusan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) juga berlaku untuk SILN dan SPK
  3. Kelulusan dituangkan melalui surat Keterangan lulus dan ditandatangani oleh Kepala Sekolah atau Pejabat lain yang ditunjuk oleh pejabar yang berwenang
  4. Surat Keterangan lulus sebagaimana dimaksud pada ayat (3) mencatumkan rata-rata nilai ujian sekolah/ rata-rata nilai ujian pendidikan kesetaraan.
  5. tanggal penerbitan ijazah paling cepat sama dengan tanggal kelulusan

Maka dari itu sangat penting sekali Surat Lulus/ Kelulusan Siswa ini, apalagi sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini.

Contoh Surat Keterangan Lulus Siswa SMP Tahun 2020
Surat Keterangan Lulus Siswa SMP Tahun 2020

Tidak banyak yang akan kami jelaskan disini atau di uraikan disini, lebih jelas, simak saja preview filenya berikut ini supaya makin yakin dan jelas.

Preview Contoh Surat Keterangan Kelulusan Siswa SMP Tahun 2020


Untuk yang membutuhkan saja file yang dibagikan kali ini, semua gratis bisa didapatkan melalui link berikut ini :
Iutulah Kiranya Berbagi dan Share File tentang Contoh Surat Keterangan Kelulusan Siswa SMP Tahun 2020 sesuai dengan Peraturan Sekretaris Jenderal Kemdikbud Nomor 5 Tahun 2020 pada kesempatan kali ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Surat Keterangan Lulus Siswa SMP Tahun 2020"

Posting Komentar