Modul IPA SMP Kelas 8 untuk Belajar di Rumah (BDR)/ PPJ

Modul IPA SMP Kelas 8 untuk Belajar di Rumah (BDR)/ PPJ - Masa Pandemi atau Wabah pirus covid-19 sekarang ini bukan hanya berefek pada sektor perekenomian, tetapi hampir semua sektor terutama dalam bidang pendidikan. Dimana sampai saat ini pemerintah belum memperbolehkan adanya KBM tatap muka di sekolah. KBM tatap muka di sekolah dlaksanakan dengan pembelajaran secara Daring/ Online atau bisa disebut juga dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PPJ).

Maka dari itu sebagai salah satu mempersiapkan pembelajaran jarak jauh perlu adanya peningkatan kompetensi Guru terutama dalam bidang penguasaan teknologi yang menunjang dalam pembelajaran daring diantaranya mampu menggunakan Aplikasi telekonferensi seperti Zoom Meeting, Google Classroom, Google Meet dan lain sebagainya.

Selain mampu secara online memberikan pembelajaran, supaya lebih mudah Guru harus membuat modul, LKS atau rangkuman materi pelajaran agar lebih terarah. 

Disini kami mencoba membagikan Modul Pembelajaran untuk IPA untuk Kelas 8 SMP atau MTs sebagai salah satu solusi dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh/ daring.

Modul ini dibuat dari Hasil MGMP Guru IPA diwilayah Kabupaten Garut provinsi Jawa Barat, dan mungkin bisa diterapkan pula di wilayah kecamatan, kabupaten bapak dan ibu karena kalau dilihat dari Kurikulum yang digunakan sama yakni Kurikulum 2013 revisi terbaru juga dengan menggunakan RPP 1 Lembarnya.

Untuk yang membutuhkan saja file yang dibawa kali ini, semua gratis bisa didapatkan melalui link berikut ini:
  1. MODUL_SMP_Kelas 8_Sem 1_KD 3.3.docx
  2. MODUL_SMP_Kelas 8_Sem 1_KD 3.4.docx
  3. MODUL_SMP_Kelas 8_Sem 1_KD 3.1.docx
  4. MODUL_SMP_Kelas 8_Sem 1_KD 3.2 Gerak Benda.docx
  5. MODUL_SMP_Kelas 8_Sem 1_KD 3.5 Sistem Pencernaan.docx
  6. MODUL_SMP_Kelas 8_Sem 1_KD 3.6 Zat Aditif dan Zat Adiktif.docx
  7. MODUL_SMP_Kelas 8_Sem 1_KD KD 3.7.docx
Semoga dengan adanya modul ini bisa membantu bapak/ibu dimanapun berada terutama Guru IPA SMP/MTs Kelas 8 dalam melengkapi Administrasi untuk Belajar di rumah / Pembelajara Jarak Jauh dimasa Wabah sekarang ini. 

Mohon Saran dan Kritik yang santun mengenai Artikel dan File yang dibagikan kali ini bisa disematkan pada kolom komentar. Sekian dan Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "Modul IPA SMP Kelas 8 untuk Belajar di Rumah (BDR)/ PPJ"

Posting Komentar