Contoh Proposal BOP PAUD Tahun 2017 2018 Lengkap

Contoh Proposal BOP PAUD Tahun 2016-2017 Lengkap untuk Bapak dan Ibu Guru di Sekolah sebagai contoh atau perbandingan dalam membuat Pengajuan Bantuan Operasional Penyelenggaraan ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di Wilayah masing-masing.

Contoh Proposal BOP PAUD Tahun 2016 2017 Lengkap

Berikut beberapa syarat ketentuan kriteria menerima BOP PAUD 2017-2018 antara lain :
  • Memiliki rekening aktif atas nama Satuan.
  • Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Memiliki izin operasional dari Dinas Pendidikan setempat.
  • Memberikan layanan pada anak usia 0-6 tahun.
  • Telah melaksanakan program minimal 1 (satu) tahun.
  • Mengisi Formulir Pengajuan Dana BOP dengan menggunakan format terlampir (lampiran 1) dan diajukan ke Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini melalui kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
  • Satuan tidak mendapatkan dana bantuan rintisan penguatan, atau Percontohan di tahun yang sama.
  • TK atau satuan PAUD Negeri memungkinkan mangajukan dana BOP apabila tidak memperoleh dana operasional dari pemerintah daerah.
Pengalokasian besaran BOP PAUD menggunakan perhitungan sebagai berikut:
  1. Besar dana BOP PAUD diberikan menggunakan perhitungan jumlah peserta didik dengan satuan biaya sebesar Rp.600.000,-(enam ratus ribu rupiah)/peserta didik/tahun dengan prioritas anak usia 4-6 tahun.
  2. Satuan PAUD atau Lembaga yang layak mendapatkan alokasi BOP PAUD adalah yang memiliki paling sedikit 12 peserta didik.
  3. Satuan PAUD atau Lembaga menerima paling banyak Rp. 36.000.000,- (tiga puluh enam juta rupiah) per tahun.Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan BOP Pendidikan Anak Usia Dini diatur dalam PERMENDIKBUD No 2 Tahun 2016. 
Petunjuk Teknis Juknis Penggunaan Dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini, yang selanjutnya disebut Juknis BOP PAUD merupakan pedoman bagi pemerintah daerah provinsi/ kabupaten/ kota dalam penggunaan dana BOP PAUD.

Download Selengkapnya DISINI

1 Komentar untuk "Contoh Proposal BOP PAUD Tahun 2017 2018 Lengkap"

  1. izin Copas. untuk dipasang di blog ane.. https://wikipediapendidikan.blogspot.com/

    BalasHapus